Kampar (Berseripos.co.id)

Sabtu 16 September 2017 sekira pukul 08.00 wib, telah datang  orang tua dari Gilang ke polsek siak hulu,

Gilang merupakan bocah yang  diduga autis berumur 7 tahun yang ditemukan warga Desa Tanah Merah Kec. Siak Hulu pada Jumat malam (15/09/2017).

Sebagaimana diketahui, pada malam sebelumnya telah ditemukan seorang anak laki-laki berusia sekitar 7 tahun oleh warga Desa Tanah Merah.

Pada awalnya identitas anak ini tidak diketahui karena dia tidak bisa berkomunikasi dengan baik dan yang diduga autis.

Karena tidak menemukan keluarga anak ini, akhirnya warga mempunyai inisiatif untuk segera menghubungi Anggota Polsek Siak Hulu.

Menanggapi laporan masyarakat tersebut, Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH dan Kanit Reskrim Iptu Marupa Sibarani segera memerintahkan anggotanya untuk menjemput anak ini guna diamankan sementara di Polsek Siak Hulu dan mencari keluarganya.

Terkait :   Nodai Anak Gadis Dibawah Umur, Pemuda Warga Palung Raya Diringkus Polsek Tambang

Selain memerintahkan anggotanya mencari keluarga anak ini, Kapolsek juga sempat mengumumkan melalui media sosial yang direspon oleh masyarakat dengan menyebarkan pesan ini.

Setelah melakukan upaya pencarian, Pagi tadi baru didapat informasi dari salahsatu anggota Polsek Siak Hulu Aipda Edison bahwa anak yang ditemukan ini adalah Gilang putra dari sopir travel bernama Eduardo (43) yang beralamat di Desa Pandau Jaya Siak Hulu.

Selanjutnya Sekitar pukul 07.45 wib, Aipda Edison menelpon orang tua anak ini dan menyuruhnya untuk datang ke Polsek menjumpainya.

Selang waktu yang tidak lama, ayah dan ibu dari bocah ini tiba di Polsek dan bertemu dengan anaknya yang hilang semalaman.

Kepada petugas, pasangan suami istri Eduardo (43) dan Mayulis (38) ini menjelaskan, bahwa anaknya Gilang kabur dari rumah sejak pukul 21.00 wib malam tadi,

Terkait :   Inilah Sosok MH Pelaku Penganiayaan yang Tewaskan Guru,Kelakuannya Bikin Miris

” mengetahui hal tersebut, mereka telah berupaya mencari namun tidak berhasil menemukannya.

Setelah dibuatkan berita acara penyerahan, akhirnya bocah ini diserahkan kepada kedua orang tuanya ini untuk dibawa pulang dan mereka sangat berterimakasih kepada petugas maupun warga yang telah menolong anaknya.

Sementara itu, Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini, disampaikan Kapolsek bahwa Gilang telah dikembalikan kepada orang tuanya pukul 10.00 wib pagi tadi.

Ditambahkan Kapolsek, ia juga sangat berterimakasih kepada warga yang telah bekerjasama dengan anggotanya untuk menyelamatkan bocah ini dan mencari keluarganya, ungkap Kapolsek.

(Yudha Pratama)