Rokan Hilir (Berseripos.co.id)

Anggota DPRD Provinsi Riau dari Dapil Rohil, Ir Siswaja Muljadi mengadakan Reses guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mengadakan pelatihan upaya pengembangan ikan lele dengan sistem teknologi bioflok kepada kelompok budidaya ikan lele di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (20/8/17) di aula lantai V Hotel Mulia Bagansiapiapi.

Kedatangan Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rohil ini diambut dengan sangat antusias oleh ratusan masyarakat kelompok budidaya ikan lele, tampak ratusan masyarakat mendengarkan dengan seksama pemapaparan yang diberikan guna menambah wawasan yang bermanfaat dalam meningkatkan produksi tinggi, dan beragam keuntungan lainnya.

Siswaja Muljadi, dalam resesnya menyampaikan, ungkapan ribuan terimakasihnya kepada masyarakat atas kehadirannya memenuhi undangan resesnya.

Siswaja Muljadi menjelaskan, bahwa dirinya banyak menerima usulan bantuan dan masukan, disamping itu juga ada beberapa keluhan yang disampaikan kepadanya.

Terkait :   Lagi! Bripka Ardiansyah Berhasil Jadi Konsultan Solutif, Tetangga Yang Berselisih Sepakat Berdamai

“Terkait keluhan tersebut, diantaranya, infrastruktur jalan, Sekolah butuh perhatian pemerintah, kurang dalam penyaluran bibit ikan dan lain sebagainya,” terang Angota DPRD Provinsi Riau, Ir Siswaja Muljadi.

Dalam kunjungan resesnya pertama ini, Ir. Siswaja Muljadi juga membawa narasumber dari pihak perikanan provinsi, ahli bioflok Azer Afwan, dan juga dihadiri oleh pihak dinas Perikanan kabupaten Rokan Hilir serta masyarakat kelompok budidaya ikan.

Pantauan Berseripos.co.id, dalam kegiatan reses ini juga digelar praktek pembuatan kolam ikan sistem bioflok bersama warga jalan satria tangko, Kepenghulan Bagan Jawa Kecamatan Bangko.

“lntinya kita dengan mengadakan reses pertama ini, untuk memberikan pemaparan yang bermafaat dalam meningkatkan produksi tinggi, disamping itu, keuntungan lainnya air-air dari bioflok itu sangat bermanfaat bagi tanam-tanaman lainnya, dan juga sangat baik untuk meningkatkan lingkungan dan produktivitas dari kelompok pemberdaya ikan, selain reses kita juga membawa peralatan yang bermanfaat dan menyerahkannya untuk masyarakat,” jelasnya.

Terkait :   Makam Ambles dan Julurkan Kain Kafan di Pekanbaru!! Ini Penjelasan Penjaga Makam.

Ditambahkannya, kunjungan reses itu merupakan tugas pokok untuk menerima aspirasi semua usulan-usulan yang disampaikan masyarakat, tentang keluhan tersebut dirinya berjanji akan melaporkan dan menyampaikan kepada pihak terkait.

“Saya harap apa yang telah dipaparkan dalam kegiatan reaes ini, dapat diaplikasikan dalam keseharian mereka, khusus para petani ikan lele untuk memanfaatkan usahanya agar lebih berkembang secara ekonomi mandiri, sehingga kedepan bisa lebih sejahtera,” tutup pria yang akrab disapa Aseng ini. (Jarmain)