Kampar (Berseripos.co.id)

Taman Wisata dan tempat rekreasi Stanum Bangkinang yang dahulu merupakan salah satu tempat yang diidolakan sebagi tujuan wisata dan berlibur bagi keluarga dan masyarakat Kampar khususnya dan Propinsi Riau umumnya.

Namun beberapa tahun belakangan ini seakan tidak ada daya magnet yang menarik untuk dikunjungi oleh masyarakatnya.

Pemerintah Kbupaten Kampar dibawah kepemimpinan H. Azis Zaenal, SH, MM dan Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto, SH berkomitmen untuk membangkitkan kembali keharuman nama Stanum Bangkinang yang penuh nostalgia bagi masyarakat yang siap untuk di jadikan sebagai tujuan Wisata bagi masyarakat Kampar dan Riau dengan mengevaluasi kepengurusan Stanum yang tergabung dalam Perusahaan Daerah Kampar Aneka Karya (PD KAK) untuk sementara di ambil alih Pemerintah Daerah melalui Satuan Tugas (Satgas)  Pembenahan, penataan, dan membangun bagaimana Stanum dibuat lebih Nyaman, Aman, sejuk, Asri, dan membangun administrasi lebih baik.

Terkait :   Ini Himbauan Ka Pos PAM OPS Lilin Kandis KM 75 Kepada Para Pengguna Jalan!

Demikian disampaikan oleh Kepala Satgas Nurbit melalui Bendahara Satgas Sasminedi Shaleh, saat dijumpai di Bangkinang, Jum’at (4/8/2017)

Dikatakan Sasminedi Shaleh, semenjak Satgas ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Kampar, koordinasi dengan OPD terkait (PUPR,  Perkim,  Dinas Lingkungan Hidup), terus ditingkatkan untuk pembenahan dan pembersihan area Stanum dan sekarang sudah dapat dilihat Stanum sudah banyak kemajuan baik kebersihan, penataan operasional kolam renang yang sudah layak dipakai dengan standar nasional .

Sasminedi Bendahara Satgas berharap adanya kepedulian kita semua stake holder khususnya di Pemerintah Kabupaten dan dukungan dari masyarakat dapat menjaga dan mendukung program Stanum.

“Kembalilah keluarga dan masyarakat Kampar berlibur di Stanum, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Pihak Swasta maupun masyarakat umum sudah dapat melakukan kegiatan-kegiatan di  stanum ini,” ungkap Sasminedi Shaleh.

Terkait :   Butuh Perhatian! Begini Curhat Janda Pengusaha Ubi Gaplek

Dijelaskan Sasminedi, sekarang Kabupaten Kampar sebagai Tuan Rumah Porprov Riau ke IX, dan Stanum siap akan mensukses Porprov yang akan di jadikan sebagai Salah satu veneu Renang.

“Dengan adanya event Provinsi, tentunya akan berdampak baik dengan meningkatnya kunjungan secara signifikan. Tentunya kita berharap komitmen konsisten pemerintah untuk terus menerus memperhatikan program Stanum dan Wahana pendukung di Stanum ini,” pungkasnya.

Sasminedi juga menambahkan, Satgas berharap semua stake holder khususnya yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kampar dan masyarakat dapat mempromosikan Stanum melalui Media Sosial, Media cetak dan Elektronik secara terus menerus.

“Mari bersama kita dukung dan kita sukseskan agar wajahnya Kampar lebih harum dan ternama di propinsi Riau dan Indonesia,” tutupnya. (Canggih)