Koranriau.com Juru bicara pemerintah terkait Corona, Achmad Yurianto telah merilis jumlah terbaru masyarakat Indonesia yang positif terkena Virus Corona

“Ada tambahan 55 kasus positif. Sehingga total keseluruhan sampai sekarang pada pukul 12.00 WIB adalah 227 kasus positif,” kata Yurianto dalam keterangan pers di Youtube BNPB, Rabu (18/3/2020).

Tambahan 55 kasus baru, kata Yurianto, terjadi pada tanggal 17-18 Maret 2020. Penambahan kasus tersebut begitu signifikan.

Dari data terbaru ada tambahan pasien baru yang positif terjangkit Corona yakni dari Banten, ditemukan lagi 4 kasus positif, Yogyakarta 1 lagi kasus positif, DKI Jakarta kami menemukan lagi 30 kasus positif, Jawa Barat kami temukan 12 kasus positif, Jawa Tengah 2 kasus positif, Sumatera Utara 1 kasus positif, Lampung 1 kasus positif,Kalimantan Timur 1 kasus positif, dan terkahir Riau 1 kasus positif.

Terkait :   Proyek Parit Along di Jalan Anggur Merah Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Dirut RSUD Arifin Achmad, dr Nurzeli mengakui adanya pengumuman dari pusat terkait hasil sampel yang dikirimkan sebelumnya. “Pusat memang sudah umumkan, namun kita belum mendapatkan hasil uji sampel tersebut dan sampel yang mana yang hasilnya positif tersebut, ucapnya.

Sebelumnya ada 8 sampel yang dikirimkan ke laboratorium pusat untuk mengetahui kepastian pasien tertular Corona atau tidak.

Sumber :haluanriau.co