Koranriau.com, Manchester United membuat keputusan untuk mentiadakan sesi latihan sementara waktu terkait penyebaran virus Corona di Inggris.

Seperti yang sudah diketahui, Inggris tengah dibuat heboh dengan penyebaran virus corona. Penyebaran virus ini sudah memasuki dunia sepakbola, di mana manajer Arsenal Mikel Arteta dan winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi positif terkena dampak situasi ini.

Sebagai dampak dari kejadian itu, Premier League resmi ditunda hingga tanggal 4 April mendatang. Sejumlah klub juga mengkarantina tim mereka untuk mengantisipasi penyebaran virus ini.

Manchester United sendiri diberitakan pada awalnya tidak mengubah sesi latihan mereka. Namun per hari ini, Selasa (17/3) Manchester Evening News melaporkan bahwa Setan Merah sudah tidak menggelar sesi latihan mereka.

Terkait :   Barcelona Fokus Perpanjang Kontrak Samuel Umtiti

Ikuti Anjuran Pemerintah

Menurut laporan tersebut, skuat Manchester United seharusnya minggu ini masih menggelar latihan.

Sebagai langkah pencegahan virus corona, semua pemain dan staff MU diperiksa tim medis dua kali sehari saat datang dan meninggalkan AON Training Complex.

Namun per hari ini, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mendesak semua pihak untuk melakukan social distancing, sehingga manajemen MU mematuhi himbauan tersebut.

Dapat PR

Menurut laporan tersebut, tim utama Manchester United akan diberikan waktu libur selama tiga hari dan baru melapor kembali ke AON Training Complex pada akhir pekan nanti.

Selama berlibur, para pemain MU tidak diperkenankan untuk bepergian. Mereka juga diminta untuk menjaga kondisi fisik mereka.

Terkait :   WAJIB Waspada!!! Seluruh Puskesmas di Pekanbaru Diminta Waspada Virus Corona Wuhan

Tim pelatih MU diberitakan sudah menyusunkan rencana latihan para pemain MU selama mereka berlibur.

Situasi Aman

Dari laporan yang beredar sejauh ini skuat Manchester United relatif aman dari penyebaran virus corona.

Belum ada satupun pemain atau staff mereka yang positif mengidap COVID-19.

Sumber : Bola.net