Koranriau.com, Guna mencegahan penyebaran virus covid-19 (corona), DPRD provinsi Riau melakukan penyemprotan disinfektan se-isi ruangan di Gedung DPRD Riau, Selasa (17/3/2020). Penyemprotan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, didampingi Plt Sekwan Muflihun dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya.

”Penyemprotan ini kita lakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini terus menunjukan angka peningkatan korban,” ujar Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, Selasa (17/3/2020).
Dikatakan, untuk penyemprotan sudah dikonsultasikan, apakah memang dilakukan sekali saja, atau mesti dilakukan berulang kali dan setiap hari nantinya.
Sementara itu Plt Sekwan DPRD Riau Muflihun mengatakan, selain melakukan penyemprotan disinfektan di gedung DPRD, Sekretariat DPRD Riau juga akan melakukan filterisasi kepada

pengunjung kantor DPRD Riau, salah satunya pengecekan suhu tubuh.
”Kita akan lakukan pengecekan suhu tubuh. Kita nanti juga akan sediakan handsanitizer. Kemudian kita juga akan mengurangi dan membatasi kunjungan DPRD keluar daerah,” jelas Muflihun.
Selain itu, Muflihun juga mengatakan, Sekretariat DPRD mengatur pola kerja di lingkungan Setwan. Pekerjaan-pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah boleh dilakukan di rumah. Tetapi yang bertugas di bagian pelayanan jadwalnya sedang disiapkan agar tidak mengganggu kinerja dalam memberikan pelayanan kepada para anggota dewan.

Terkait :   Jadi BURONAN Kejari Pelalawan Riau Selama 4 Tahun dalam Kasus KARHUTLA, Dirut PT MAL DIEKSEKUSI

“Kita susun pola kerja di lingkungan setwan, dengan tidak mengurangi pelayanan kita kepada setiap anngota dewan. Bila ada pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, bisa dikerjakan dari rumah saja, sepanjang tidak mengganggu pelayanan,” tutupnya.
Tunda Semua Jadwal Paripurna dan Perjalanan Dinas Dewan

Selain itu, DPRD Riau juga menunda semua jadwal sidang paripurna dan perjalanan dinas anggota dewan sampai akhir bulan ini. Ini sesuai anjuran Gubernur Riau agar seluruh pihak menunda untuk sementara waktu kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Plt Sekwan DPRD Riau, Muflihun menjelaskan, selain menunda agenda paripurna dan perjalanan dinas dewan, pihaknya juga mengatur pola kerja di lingkungan setwan. Pekerjaan-pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah boleh dilakukan di rumah. Tetapi yang bertugas di bagian pelayanan jadwanya sedang disiapkan agar tidak mengganggu kinerja kita dalam memberikan pekayanan kepada para anggota dewan.

Terkait :   Kecelakaan Maut Terjadi Lagi Di Tikungan Maut Japura, Begini Kronologinya!

“Kita susun pola kerja di lungkungan setwan, dengan tidak mengurangi pelayanan kita kepada setiap anngota dewan. Bila ada pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, bisa dikerjakan dari rumah saja, sepanjang tidak mengganggu pelayanan,” ujar Uun.
Pihaknya juga sudah menjadwalkan rapat dengan sejumlah Kabag di lingkungan DPRD Riau untuk upaya pencegahan virus corona di lingkungan DPRD Riau. Misalnya untuk mensterilkan gedung lancang kuning dari virus corona, pihaknya sedang mencari alat pemindai panas tubuh (thermal scanner).

Sumber : goriau.com