Koranriau.com, Pemerintah Provinsi Riau, langsung mengambil langkah tegas untuk mengantisipasi masuknya virus corona (covid-19) di wilayah Riau, Gubernur Riau, Syamsuar, langsung megangadakan video confrance, pimpinan kepala daerah di Kabupaten Kota, di ruang rapat, kediaman Gubernur Riau, Rabu (18/3)

Dalam arahan Gubernur Riau, menginstruksikan kepada seluruh daerah yang daerahnya menjadi pintu masuk bagi warga negara asing dan juga warga negara Indonesia, mulai dari Bandara, pelabuhan dan terminal untuk Setop kedatangan orang dari Malaysia dan Singapura.

“Saat ini Malaysia sudah lockdown seluruh wilayahnya, untuk itu kepada seluruh masyarakat Riau dan Indonesia untuk tidak pergi ke Malaysia. Orang Malaysia itu paling banyak di Indoensia. Jadi kalau ada orang Malaysia masuk ke Indonesia itu sudah tidak di perbolehkan lagi,” ujar Gubri, saat video confrance dengan Walikota Dumai, Zulkifli AS.

Terkait :   Berkas Hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan Segera Dikirim KPU Rohul ke Gubernur Riau

“Begitu juga sebaliknya, warga Indonesia tidak boleh masuk ke Malaysia, talinjika ada orang Indonesia yang masuk dari Malaysia, kita terima dan dilayani. Tentu dengan pengecekan terhadap warh negata kita, di cek suhu tubuhnya, kalau melebihi 38 di observasi,” unar Gubri.

Walikota Dumai, Zulkifli AS, mengatakan, pihaknya telah menjalankan apa yabg telah menjadi peraturan dalam menangangi penyebaran covid-19, dengan menempatkan dinas kesehatan dan juga KKP, termasuk alay termal scanner.

“Kita sudah menjalankan apa yang menjadi aturannya mengantisipai covid 19 yang masuk ke Dumai. Saat ini masih ada orang Riau maupun Indonesia yang pulang dari Malaysia, dan kita terima. Tentu dengan pengawasan, untuk orang Malaysia yang masuk ke Indonesia sudah tidak diperbolehkan lagi,” ujar Walikota.

Terkait :   TKW Asal Indonesia Tewas Dianiaya, Chief Terkenal Ini Ungkapkan Duka Cita

Setelah videconfrance dengan Walikota Dumai, Gubri melanjutkan videoconfrance dengan Bupati Siak, Inhu, Pelalawan, Bengkalis, dan kepala daerah lainnya.

Sumber : riau.haluan.co