Koranriau.com, Salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19) di Kabupaten Siak Provinsi Riau , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan proses belajar mengajar di sekolah .

Penghentian sementara proses belajar mengajar di sekolah ini akan berlangsung selama dua pekan, terhitung hari ini Senin 16/3/2020 hingga 30 maret 2020 mendatang, ujar Lukman Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Siak, Senin (3/20) pagi.

Bagi tenaga pendidik / guru, mereka tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa dengan memperhatikan hal hal sesuai edaran Gubernur Riau Nomer 80/SE/2020 tentang kewaspadaan dan pencegahan penularan Virus Corona (Covid – 19).

Pantauan awak media di Perawang Kecamatan Tualang, tampak peserta didik sudah sampai di sekolah namun begitu mendapatkan pengumuman libur dari pihak Sekolah seluruh murid segera meninggalkan kelas.

Terkait :   Berkas Hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan Segera Dikirim KPU Rohul ke Gubernur Riau

Namun sangat disayangkan, peserta didik ini bukannya kembali ke rumah masing masing , tapi masi berkeliaran di sepanjang jalan secara berkonvoi menggunakan sepeda motor dan ada pula yang nongkrong di warung .

Salah seorang Siswa SLTA yang berada di Kecamatan Tualang tampak duduk bersama temannya disalah satu warung dijalan raya Km 7 Perawang .

Ruslan , salah seorang tokoh masyarakat Perawang mengatakan hendaknya pihak sekolah melalui majelis guru memberikan pemahaman kepada peserta didik, agar penghentian sementara proses belajar mengajar di sekolah untuk beberapa hari kedepan tidak dimanfaatkan peserta didik bermain diluar rumah akan tetapi mereka tetap belajar di rumah masing masing dengan bekal yang sudah disiapkan guru di sekolah. “Jadi masa libur ini tetap belajar dirumah, sebut dia.

Terkait :   Kapolsek Tapung Hilir Bersama Bhabinkamtibmas Bagikan Daging Kurban Kepada Warga Kurang Mampu

Sumber : riau.haluan.co