Koranriau.com, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, kembali merilis jumlah pasien suspec Corona (Covid 19), yang awalnya 7 pasien di rawat, menjadi 9 orang yang di observasi. 4 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, 1 orang dirawat di RS Dumai, dan 2 orang lagi di rawat di RS Tembilahan dan 2 orang dirawat di RS Bengkalis.

Gubernur Riau, Syamsuar, menjelaskan tambahan dua pasien suspect corona 19 tersebut dari Bengkalis dan Tembilahan. Dan dua orang ini dari daftar perjalannanya baru pulang umrah dan satu pasien lagi baru pulang perjalanan dari Malaysia.

“Sekarang yang suscpect ada tujuh dan ada tambahan dua. Tembilahan tambah satu, itu sebenarnya pasien dari Rengat, dia baru pulang umrah. Kemudian satu lagi ada tambahan dari Bengkalis, warga kita yang bekerja di Malaysia, jadi sekarang jadi 9 pasien,” ujar Gubri, usai memimpin rapat pencegahan dan penanggulangan virus Covid 19, di ruang melati Kantor Gubernur Riau.

Terkait :   Salah Satu DPO Sabu tertangkap di Bengkalis, Dibekuk di Pekanbaru

Dijelaskan Gubri, untuk pasien yang telah di rawat di Rumah sakit Dumai dan Bengkalis, saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Bahkan infus yang dipasangkan sudah dibuka oleh pihak tim kesehatan rumah sakit.

“Kami dapat laporang baik yang di Dumai kondisinya sudah membaik, yang dibengkalis juga. Tapi kita juga masih menunggu mengisolasi pasien, sampi ada keluar hasi keputusan dari hasil labor di Kementrian Kesehatan,” kata Gubri.

Sumber : riau.haluan.co