Koranriau.com, Polsek Tembilahan Hulu bersama Instansi terkait Kecamatan Tembilahan hulu melalsanakan kegiatan rutin Yang Ditingkatkan dan Cipta kondisi gabungan sebagai Tindak lanjut mendukung program Prioritas Kapolri No II “Pemantapan Harkamtibmas”.

Dalam melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, Patroli dan Cipta kondisi gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, S.H bersama 15 personel Polsek Tembilahan Hulu.

Sebelum melaksanakan Patroli dan cipta Kondisi gabungan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, S.H terlebih dahulu memimpin kegiatan apel persiapan di halaman Mapolsek Tembilahan Hulu. Apel persiapan ini digelar untuk memberikan arahan baik dari pengecekan kekuatan personel, kesiapan Ranmor maupun petunjuk pelaksanaan tugas dilapangan. Sehingga dapat memaksimalkan target, sasaran dan hasil Kegiatan Patroli maupun Cipta Kondisi.

Terkait :   Hoax Dari Grup WhatsApp Puluhan Masyarakat Datangi Polsek Tampan

“Ya, lokasi sasara kita yaitu tempat Karoke Barcelona, Parit 8 Kec. Tembilahan Hulu Kab. Inhil – Riau, Wisma Rado, Parit 8 Kec. Tembilahan hulu Kab. Inhil – Riau, Wisma Ananda, Parit 6 Kec. Tembilahan hulu Kab.Inhil – Riau,” kata Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, S.H, Sabtu (8/3/2020).

Pada saat pelaksanaan Cipta kondisi gabungan pihak kepolisian bersama instansi terkait yang dilaksanakan di beberapa lokasi tersebut Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino mengatakan bahwa menemukan beberapa anak-anak dibawah umur, pasangan diluar nikah dan beberapa orang yang tidak memiliki identas.

“Pada saat pengoperasian berlangsung kami menemukan beberapa anak dibawah umur dan ada juga yang tidak memiliki identitas,” sebutnya.

Untuk langkah selanjutnya Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino mengatakan bahwa melakukan Pendataan terhadap anak-anak dibawah umur maupun pasangan kekasih yang di temukan saat cipta kondisi serta melakukan Pembinaan terhadap anak-anak dibawah umur maupun pasangan kekasih yang di temukan saat cipta kondisi.

Terkait :   Penyidik Serahkan Tersangka Dan Barang Bukti Karhutla PT Tesso ke Kejati

“setelah semuanya telah kita lakukan, kami melakukan dengan memanggil orang tua serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut. Serta mengingatkan pelaku usaha secara khusus pemilik wisma maupun pengelola Tempat Karoke agar tidak memperkerjakan anak dibawah umur,” ujarnya.

Polsek Tembilahan Hulu AKP Rhino berharap dapat meminimalisir peredaran narkotika di wilayah hukum dan meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dari Gangguan Tindak pidana.

“Dengan Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, warga masyarakat merasa terayomi. Serta dapat meningkatkan rasa kepercayaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas,” tutupnya.

Sumber : riau.haluan.co