Koranriau.com, Tampak situasi Jakarta mulai mencekam Virus Covid-19. Satu persatu warga Ibu Kota negara ini mulai tunjukkan tanda tanda terkena Virus mematikan tersebut. sehingga harus berada dalam pengawasan.

Sebanyak 10 orang pasien yang memiliki gejala mirip virus Covid-19, berada dalam pengawasan ketat pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan. Sepuluh pasien tersebut merupakan rujukan dari berbagai rumah sakit yang ada di sekitar wilayah Jakarta.

“Umumnya pasien rujukan. Awalnya malam tadi lima orang. Siang ini jadi 10 orang,” ujar Direktur Umum RSUP Persahabatan, dr Rita Rogayah, dalam konferensi pers di RSUP Persabahatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (4/3/2020).

Kesepuluh pasien saat ini dirawat intensif dalam ruangan isolasi yang berada di gedung Pinere RSUP Persabahatan. Menurut Rita, sebanyak 24 kamar telah disiapkan pihak RSUP Persahabatan untuk memangani pasien dalam tahap pengawasan virus corona.

Terkait :   Awak Kapal Asal Batam Ini Diduga Terpapar Virus Corona

“Kita total ada 24 kamar yang disiapkan sebagai rumah sakit rujukan pasien dalam tahap pengawasan corona virus,” ungkapnya.

Rita menjelaskan perbedaan antara pasien dalam pengawasan dengan orang dalam pemantauan corona virus, yakni terletak pada gejala atau keluhan yang dirasakan sang pasien. Namun perbedaan yang paling mencolok terletak pada riwayat kontak secara langsung dengan penderita positif corona.

“Orang dalam pemantauan biasanya gejala batuk demam tapi tidak kontak erat dengan penderita positif corona dan gejalan pasien dalam pengawasan lebih berat,” bebernya.

Sumber: istimewa/eka