Koranriau.com, Virus Corona memang menimbulkan Kepanikan yanh teramat sangat bagi warga negara Indonesia khususnya kota besar seperti, Jakarta akibat virus corona, membuat sebagian orang kini berlomba membeli stok asupan makanan dan obat-obatan.

Himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, tentunya sangat penting agar tidak mudah tertular virus tersebut ke dalam tubuh.

Untuk mencegah agar tidak terinfeksi virus corona, maka perlu memperhatikan asupan makanan agar tubuh tetap fit dan terhindar dari segalam macam virus.

Untuk itu kamu bisa mengonsumsi buah-buahan berikut ini:

1. Jambu biji

Jambu biji kaya akan vitamin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Jika rutin mengonsumsi jambu biji, tubuh tidak akan mudah terserang virus berbahaya, seperti corona.

Terkait :   Hampir 2000 orang Tewas dan 73 Ribu Orang Lebih Terinfeksi di Dunia

Kurangnya vitamin C dalam tubuh maka kesehatan dapat terganggu. Dalam 100 gram jambu biji terdapat vitamin C sebanyak 228,3 miligram (mg).

Vitamin C ini bisa membunuh bakteri dan virus jahat yang menyebabkan infeksi.

2. Mangga

Dalam buah mengga mengandung vitamin A yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi buah tersebut bisa membantu tubuh melawan infeksi.

Selain itu manggua juga mengandung vitamin K, E, B, Mineral, dan folat. Bila kandungan ini tidak terpenuhi, dipastikan tubuh akan rentan terhadap serangan infeksi.

3. Jeruk

Spesies jeruk, seperti lemon, limau, dan lain sebagainya memiliki kandungan vitamin C yang berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan penyakit, di antaranya flu atau infeksi virus.

Terkait :   Antisipasi masuknya pil PCC wilayah pekanbaru, BPOM dan polresta pekanbaru akan segera lakukan razia

Tidak hanya itu, jeruk juga bisa membantu memproduksi sel darah putih. Buah tersebut juga kaya akan antioksidan dan bersifat antiinflamasi dan antibakteri.

4. Semangka

Buah ini mengandung banyak antioksidan atau lebih dikenal dengan glutathione yang bermanfaat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat melawan serangan infeksi.

Kandungan likopen yang memberikan warna merah pada daging buah semangka itu, ternyata bisa mengatasi peradangan pernapasan, hingga mencegah infeksi.

Sumber: GenPi.co