Koranriau.com,  Hari ini, Jumat (28/2/2020), pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di sekitar Plaza Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru, kembali ditertibkan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Sejumlah anggota TNI, Polri serta personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru dan Provinsi Riau diturunkan untuk mendukung jalannya penertiban.
Kepala Satpol PP Riau Zainal Z bersama Kabid Operasi Dedi H, didampingi Kasi Trantibum dan Tranmas Ekadinatakepada GoRiau.com mengatakan, 40 personel Satpol PP Riau ikut membantu pengamanan dan penertiban.
”Pedagang sudah jauh hari diperingatkan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk pindah ke STC dan mengosongkan lapak-lapak sementara yang ada sekarang ini,” kata Ekadinata.

Dikatakan Ekadinata, pihaknya berharap tidak lagi terjadi gesekan antara Satpol PP dan petugas keamanan dengan pedagang. Ia berharap, pedagang bisa bekerjasama dalam upaya pengosongan lapak yang ada.
”Kita juga sudah mengupayakan pendekatan secara persuasif dengan pedagang. Kalau pun ada yang ingin disampaikan pedagang sebaiknya dibicarakan secara baik-baik,” ungkap Ekadinata.

Terkait :   Aktivitas Jual Beli di Pasar Higienis di Jalan Teratai Mulai Ramai

Sumber : goriau.com