Koranriau.com ,Jagat media sosial dibuat heboh dengan beredarnya video pengemasan masker yang tidah higienis. Masker tersebut diletakkan di lantai dan diinjak-injak oleh para pegawai.

Video tersebut diunggah oleh salah seorang warganet @rambarwatirexy. Dalam video tersebut terlihat timbunan masker tergeletak di lantai.

“Ini mengemasi masker kenapa di lantai, diduduki, diinjek-injek sih? Jijik, an***g,” tulisnya seperti dikutip Suara.com, Jumat (21/2/2020).

Dalam video berdurasi 1 menit 23 detik itu tampak sejumlah pegawai duduk di lantai di antara timbunan masker. Mereka mengumpulkan masker menggunakan tangan mereka lalu mengepaknya ke dalam plastik transparan.

Nampak salah seorang pegawai berdiri dan menginjak-injak masker yang hendak dikemas. Beberapa pegawai juga terlihat menduduki sejumlah masker yang hendak dikemasnya.

Sang perekam video mengklaim bila video tersebut diambil pada Rabu (19/2/2020) pukul 12.30 WIB. Para pegawai disebut sedang mempersiapkan pesanan masker untuk seseorang bernama Mariana.

Terkait :   Proliga 2020 Diadakan di Pekanbaru Ketua PBVSI Riau: Persiapan Sudah 90 persen

“Ini untuk orderan bu Mariana melalui mediator pak Yanto di Jakarta. Posisi di gudang ya bu, bukan di pabrik. Karyawan sedang menyortir atau memasukkan masker tiga ply,” ujar si perekam video.

Video tersebut menjadi viral dan memantik amarah warganet. Pasalnya, kekinian harga masker melonjak tinggi dan stoknya menipis setelah merebaknya wabah virus corona.

Banyak warganet yang menduga masker-masker tersebut merupakan masker bekas pakai yang dikumpulkan dan kembali dijual.

“Besok-besok buang masker harus digunting dulu kayaknya,” ujar @penanamtomat.

“Pada kusut gitu, kayaknya masker bekas ya? Serem sih kalau masker bekas lalu dijual lagi, kebayang bekas yang TBC,” ungkap @hendralm.

“Tiap hari naik motor, jelas gue butuh masker tapi susah banget cari sekarang, stok pun menipis. Lihat begini jadi tambah kesal,” tutur @jchiistiann.

Terkait :   Awak Kapal Asal Batam Ini Diduga Terpapar Virus Corona

“Jijik banget diinjak-injak. Ngebayangin pakainya kok mual,” ucap @gempikaa.

Klarifikasi produsen yang mereknya disebut dalam video pengemasan masker

Produsen masker Solida memberikan klarifikasi atas beredarnya video pengemasan masker yang tidak higienis. Pihak produsen membantah proses produksi seperti yang ada dalam video viral.

Klarifikasi tersebut disampaikan oleh produsen masker bermerek Solida PT Maesindo Indonesia Tbk melalui akun Facebook Solida.Proteksi. Pihak produsen menegaskan video pengemasan yang viral tersebut bukanlah produksi resmi masker Solida.

“Potongan masker Solida yang diekspos di media sosial tersebut adalah bukan produk resmi masker Solida,” tulisnya

Sumber : Suara.com