Koranriau.com ,Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan tiga dari 78 WNI penumpang kapal pesiar Diamond Princess positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Dua di antara tiga WNI itu kini dirawat di rumah sakit kota Chiba, Jepang.

“Tiga dari 78 kru Warga Negara Indonesia dinyatakan confirmed,” ujar Menlu Retno Marsudi pada Selasa (18/2), di Jakarta.

Tiga orang itu sudah termasuk 446 penumpang kapal Diamond Princess yang terinfeksi Virus Corona. Semua WNI di kapal itu bekerja sebagai kru. Kapal tersebut masih dikarantina di Yokohama, Jepang.

Seluruh penumpang di kapal Diamond Princess berjumlah 3.711 dengan total penumpang 2.666.

“Dari tiga WNI yang sudah confirmed, dua di antaranya dibawa ke rumah sakit di kota Chiba, sementara yang satunya masih menjalani proses untuk menuju ke rumah sakit,” jelas Retno.

Terkait :   Resmi Dibuka,HokBen Hadir di Living World Pekanbaru lantai GF Perdana

Retno mengatakan masih belum bisa mengungkap nama rumah sakit tempat satu pasien WNI dirawat. Atas dasar etika, identitas pasien juga tak diungkapkan.

Tim KBRI Tokyo pada Selasa pagi sedang menuju ke kota Chiba. Retno mengatakan, kemungkinan siang ini mereka sudah tiba untuk memantau kondisi WNI.

Sementara, 75 WNI lainnya di Diamond Princess masih dipantau KBRI.

“KBRI terus melakukan komunikasi dengan para kru WNI yang masih ada di dalam kapal,” terangnya.

Sumber: Liputan6