Koranriau.com ,Merek otomotif asal Inggris, MINI, bakal membawa mobil listrik MINI Cooper SE ke Indonesia. Merek yang ditangani BMW Group itu kemungkinan memasukkan MINI Cooper SE ke Tanah Air, setelah tahun 2021.

“Ada kemungkinan setelah 2021 untuk MINI (listrik-red),” sebut Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, Senin (17/2) di Jakarta.
Mobil listrik MINI masuk pertimbangan untuk dijual di Indonesia setelah 2021. Mobil listrik MINI masuk pertimbangan untuk dijual di Indonesia setelah 2021. Foto: Dadan Kuswaraharja
Lanjut Jodie menjelaskan, pihak BMW Group terlebih dahulu ingin memastikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan sudah terbentuk dan masif. Pun demikian dengan persoalan infrastruktur, diler, dan staf pendukungnya, semua harus benar-benar memadai.

Terkait :   Ada Promo Alat Olahraga dan Musik Sekarang Di Gramedia MP , Diskon Harga Sampai 40 Persen!

“Tahun ini kita fokus edukasi. Tahun 2021 setelah itu mungkin akan kita hadirkan,” ujar Jodie.

“Karena menghadirkan kendaraan listrik tidak sesimpel itu. Kita butuh infrastruktur, pelatihan. Kita harus pastikan semuanya siap,” katanya lagi.

Di pasar global, MINI Cooper SE rencananya baru akan dikirim ke konsumen pada tahun ini. Jika melihat angka pemesanan MINI Cooper SE, animo masyarakat terhadap model ini tampak begitu besar. Kabarnya sudah ada 45 ribu orang memesan langsung kendaraan ini.

Bicara spesifikasi, Mini Cooper SE dibekali baterai lithium-ion 32,6 kWh yang mampu menjangkau jarak antara 235 km hingga 270 km. Untuk fasilitas quick charging hanya perlu 35 menit hingga kapasitas baterai terisi 80 persen.

Terkait :   Polisi Tangkap Pengedar 7 Paket Sabu Di Perawang

Sumber : haluanriau.co