Koranriau.com ,Kejuaraan pencak silat Pekanbaru Championship III akan digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pekanbaru pada April 2020 mendatang.

“Jadwalnya terhitung tanggal 9 hingga 12 April. Tempat pelaksanaannya di Gelanggang Remaja,” ungkap Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian kepada pekanbaru.go.id, Kamis (13/2).

Untuk pendaftaran sendiri, kata pria yang akrab disapa Bang Zoel ini, akan mulai dibuka pada 15 Januari sampai 3 April 2020 dengan tempat pendaftaran di Arif Sport Jalan Kasah/Merak ujung No.9 Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukit Raya.

“Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak person kita atas nama Syawal H ke nomor 085375267714, M Arif 085375267714 dan M Rival ke nomor 082268265499,” terang Bang Zoel yang juga Ketua Pengcab IPSI Pekanbaru ini.

Terkait :   Lebih 300 Tersanka Narkoba di Riau Dijebloskan ke Penjara

Tahun ini, sebut dia, peserta Pekanbaru Championship III tidak hanya dibatasi untuk atlet silat di wilayah Provinsi Riau saja. Tapi juga akan dibuka secara nasional hingga internasional.

“Jadi untuk peserta kita buka se Indonesia dan juga luar negeri. Kita juga akan undang dari Malaysia dan Singapura. Karena peserta dicampur tingkat remaja dan unior, maka kita targetkan sebanyak 800 peserta yang akan berlaga pada kejuaraan Pekanbaru Championship III nanti,” ucapnya.

Disampaikan Bang Zoel, Pekanbaru Championship III merupakan momentum guna mempersiapkan para atlet pencak silat di Riau, khususnya Kota Pekanbaru untuk menghadapi sejumlah kejuaraan di tingkat nasional.

“Kejuaraan ini juga sebagai evaluasi latihan bagi pesilat Pekanbaru,” tutupnya.

Terkait :   Naas, Blok Rokan Rugi Rp 23 Miliar Karena Pencurian Minyak Illegal Tapping

Sumber : riaugreen.com