Koranriau.com ,DUMAI-Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau, langsung bergerak cepat untum mengantisipasi masuknya virus Corona ke wilayah Riau. Setelah adanya informasi virus Corona diduga telah masuk ke Batam, melalui pintu masuk pelabuhan dari Singapura dan Malaysia.

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, pihaknya saat ini meninjau alat pendeteksi suhu badan di pelabuhan Kota Dumai tetap berjalan efketif. Dimana pelabuhan ini merupakan pintu masuk kapal penumpang dan barang dari Malaka, Malaysia dan juga Singapura.

“Tadi kita lihat di Pelabuhan semua penumpang yang masuk dari Malaka Malaysia dilakukan pemeriksaan menggunakan Body Scanner dan Thermal Sceanner,” katanya.

Dijelaskan Mimi, dariblaporan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), penumpang yang masuk dari Pelabuhan Dumai, petugas belum menemukan penumpang yang terdeteksi terinfeksi virus Corona. Siapapun yang masuk ke pintu pelabuhan baik penumpang dan barang akan terdeteksi.

Terkait :   Lolos Dari Kejaran Petugas,Pemilik sabu Jadi DPO

“Jadi semua penumpang kapal dari Malaysia, baik itu Warga Negara Asing m maupun Warga Negara Indonesiatetap dilakukan pemeriksaan. Sampai saat ini belum ada sitemukan yang terdeteksi virus Corona,” jelasnya.

Disinnggung mengenai terseteksina WNI dari Singapuran yang masuk ke Batam dan di duga terpapar virus Corona, Mimi menjelaskan, informasi tersebut masih dalam status pemeriksaan dan belum dinyatakan positis corona. Sejauh ini WNI yang terdetekai tersebut masih dalam pengawasan dan pemeriksaan.

“Yah itukan belum positif masih dalam pemeriksaan di Batam. Tapi kita tetap siaga untuk mengantisipasi masuknya virus corona,” jelasnya.

Sumber : haluanriau.co