Koranriau.com, PEKANBARU -Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru kembali melaksanakan giat Cipta Kondisi (Cipkon) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan yang bertujuan untuk menekan angka kriminal dan menciptakan rasa aman bagi warga Pekanbaru.

Tim Gabungan Polresta dan jajaran pada Jumat (7/2) menyisir beberapa tempat hiburan malam dan lokasi yang diindikasikan rawan terjadi kriminalitas. Selama giat, tim tidak ada mengamankan orang hanya saja memberikan himbauan kepada para pengunjung.

Kapolresta Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya yang diwakili Kasat Binmas Kompol Sumarno, menjelaskan sebelum giat terlebih dahulu memberikan arahan agar tetap bersikap humanis dan baik ketika dilapangan nanti.

“Ini kita lakukan bertujuan untuk tetap menjaga dan memastikan bahwa situasi kamtibmas dalam keadaan aman diwilayah hukum Polresta Pekanbaru,” ujar Kasat Binmas Kompol Sumarno, Jumat (8/2).

Terkait :   Masjid Agung Madani Rohul Menjadi Terbaik Nasional Karena Dilengkapi Perpustakaan Digital

Lanjutnya, adapun dalam giat Cipkon KYRD kali ini sasarannya ada beberapa tempat hiburan yang berada diwilayah hukum Polresta.

“Kita sisir yaitu Paragon KTV yang terletak di Jalan Kuantan dan Arena Pool & Cafe di Jalan Kuantan, Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru, Starcity Square Jalan Sudirman Kecamatan Pekanbaru Kota,” Ungkapnya.

Disamping itu, dirinya pun menghimbau agar tidak mencoba menggunakan narkoba dan menjaga ketertiban. “Saya harap, tidak ada yang menggunakan narkoba, karena nanti hal ini dapat menjadi pemicu terjadinya kriminal,” Pintanya.

Sumber : haluanriau.co