Koranriau.com ,Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Nazir mengatakan pihaknya sudah melakukan antisipasi – antisipasi pencegahan virus Corona, baik dalam menyiapkan rumah sakit, serta menjaga semua pintu masuk darat, laut dan udara untuk dilakukan pemeriksaan.

Tak hanya itu, Kadiskes mengimbau masyarakat untuk tidak panik menanggapi merebaknya virus corona namun tetap memperhatikan kesehatan dan kebersihan.

“Kita harap semua masyarakat jangan panik, waspada, tingkatkan imunitas tubuh, hidup bersih dan sehat. Cuci tangan sebelum memegang mata, hidung dan mulut. Kalau merasa sakit langsung berobat, kalau batuk gunakan masker, dan konsumsi makanan gizi seimbang,” pesan Mimi Nazir, Senin (3/2/2020) saat menggelar konferensi pers di gedung DPRD Riau bersama Komisi V dan Disnaker.

Terkait :   Ngeri!! Hindari Lubang, Remaja Putri Tewas Digilas Tronton Lobet

Sementara itu, Plt Kadisnaker Riau, Jonly mengatakan, bahwa banyak kekhawatiran masyarakat terkait adanya warga asing yang bekerja di Riau ditakutkan bisa menularkan virus tersebut.

Namun hingga kini pihaknya belum menerima kabar perusahaan asing yang bekerja di perusahaan di Riau yang terinveksi virus Corona.

Kita tapi sudah minta juga kepada perusahaan untuk melaporkan jika ada hal yang mencurigakan. Sampai hari ini tenaga kerja asing belum ada yang terkena,” tukasnya.

Sumber : riaulink.com