Koranriau.com -PEKANBARU – Adanya informasi Pemerintah Provinsi Riau yang akan menyerahkan Aset Pasar Cik Puan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, disambut baik.

Kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, diperkirakan tidak menggunakan dana dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Tetapi harus mencari anggaran dari non pemerintah atau menggunakan pihak ketiga, sebab dana yang dibutuhkan untuk kelanjutan dinilai sangat besar.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, mengatakan, jika aset Pasar Cik Puan diserahkan seutuhnya ke Pemko Pekanbaru, untuk kelanjutan pembangunan harus mencari dana dari luar non pemerintah, maupun menggunakan pihak ketiga.
“Pasar Cik Puan itu tetap kita ingin membangunnya, tapi bukan dengan dana pemerintah. Karena dananya sangat besar menurut saya. Kita harus cari dana dari luar pemerintah,” katanya di Pekanbaru, Jumat (31/1/2020).
Ia merincikan untuk biaya maintenence dan rehabnya cukup besar, itu salah satu faktor Pemko Ingin memakai pihak ketiga.
“Jangan membebankan APBD lagi, lokasi pasar itu kan premium. Banyak investor yang berminat,” katanya.
Ingot juga berharap agar penyerahan Pasar Cik Puan oleh Pemprov Riau bisa secepatnya dilakukan, supaya ada kejelasan pemanfaatan Pasar Cik Puan sehingga dapat dioperasikan.
“Bagaimanapun, Pasar Cik Puan itu salah satu instrumen perdagangan yang cukup vital di Pekanbaru,” tukasnya.

Terkait :   Sejumlah Jalan Utama di Pekanbaru Ditutup, Pascaserangan Mapolda Riau

Sumber : goriau.com