Koranriau.com , PEKANBARU – Seorang pria asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diduga mengantongi narkoba jenis daun ganja. Dia diamankan saat mencoba memasuki ruangan tempat acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau, Kamis (30/1).

Perbuatan pria yang berinisial I itu diketahui oleh petugas dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Kepolisian Daerah (Polda) Riau yang melakukan pengamanan kegiatan tersebut. Setiap tamu yang masuk, diperiksa petugas untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Dia (pelaku,red) ikut masuk dalam gedung pelantikan pengurus IPK,” ujar Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, Kamis siang.

Sampai lah pemeriksaan terhadap pelaku. Terhadapnya dilakukan pemeriksaan, baik badan maupun barang-barang yang dibawa.

Terkait :   Kalemdikpol Tinjau Lokasi Untuk Pembangunan SPN Polda Riau di Desa Kualu Nenas

Ternyata, pelaku nekat membawa barang terlarang berupa daun ganja kering sebanyak dua linting. Barang haram itu disimpannya di dalam saku celana.

“Ketika penggeledahan, ditemukan dua linting ganja di saku celana pelaku,” lanjut Bainar.

Mendapati hal itu, pelaku langsung dibawa keluar. Selanjutnya, digiring menuju kendaraan petugas yang membawanya menuju Mapolsek Bukit Raya.

“Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Bukit Raya untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kompol Bainar.

Sumber : haluanriau.co