Koranriau.com , Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY meninjau ruang isolasi virus corona di RSUD Bengkalis di Jalan Kelapapati Tengah Bengkalis, Rabu (29/1/2020).

Dalam kesempatan itu Bustami mengatakan, RSUD Bengkalis sebagai rumah sakit rujukan dalam penanganan infeksi virus corona, perlu disiapkan ruang isolasi jika seandainya ada warga yang diduga terkena corona.

“Kita khawatir hal itu terjadi. Mudah-mudahan tidak terjadi. Jika terjadi, RSUD sudah siapkan semua peralatan untuk penanganan pasien corona,” tutur Sekda Bengkalis.

Selain itu, lanjut Sekda juga meminta Dinas Kesehatan Bengkalis untuk meningkatkan koordinasi dengan puskesmas untuk mendeteksi dini penyakit tersebut.

“Jika seandainya ada pasien di Kabupaten Bengkalis yang terdampak penyakit itu bisa segera ditangani,” katanya lagi.

Terkait :   Bikin Heboh,Pernikahan Sedarah, Pihak Kumpulan Marga Aritonang di Duri Akan Lakukan Klarifikasi

Usai melaksanakan peninjauan, Sekda Bengkalis juga meninjau pasien yang berada di kamar 221 mengidap penyakit menular yang merupakan masyarakat Kecamatan Bengkalis Desa Damai.

Sebelum menuju ke kantor Bupati Bengkalis Sekda beserta rombongan juga meninjau pasien yang tengah mencuci darah di beberapa tempat.

“Semoga cepat sembuh ya bapak ibu,” kata Sekda sambil meninggalkan ruangan pasien.

Ikut mendampingi Sekda Bengkalis Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Inspektur Rafiardhi Ikhsan, Sekretaris Dinas Kesehatan Imam Subchi, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bengkalis Rita Puspa, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sumber : riaulink.com