Koranriau.com – Petugas Imigrasi Kelas I Kota Semarang akan mengambil langkah tegas dalam mencegah merebaknya virus Corona.

Pengawasan masuknya orang asing dari bandara dan pelabuhan akan ditingkatkan.

Bila ditemukan penumpang pesawat yang terindikasi suspect virus Corona, Imigrasi tidak akan memperbolehkan masuk. Orang tersebut akan dikembalikan ke negara asal.

“Tim akan cek bila suhu panasnya membahayakan, kita hentikan perjalanannya. Sesuai aturan Imigrasi tidak memberi akses masuk Semarang, memilih memulangkan langsung orang-orang yang membawa wabah penyakit virus Corona,” kata Kepala Imigrasi Kelas I Kota Semarang, Doni Alfisyahrin, Senin (27/1).

Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang juga telah mengecek intens para penumpang untuk mewajibkan pakai masker sebagai alat pelindung kesehatan.

Terkait :   Habib Rizieq Kesulitan Pulang ke Indonesia, Eks Jubir Prabowo-Sandi Sebut Bisa Menambah Dendam Politik

“Ada dua penerbangan dari Malaysia dan Singapura. Para penumpang itu kami cek dengan alat scannya. Jangan sampai orang-orang dari negara yang suspect virus Corona masuk ke Semarang,” tegasnya.

Tim gabungan juga dikerahkan untuk meningkatkan pengawasan di dua maskapai penerbangan yang tiba menggunakan AirAsia rute Kuala Lumpur-Semarang dan Silk Air rute Singapura-Semarang.

“Ada delapan petugas yang siaga di Bandara Jenderal Ahmad Yani dan Tanjung Emas. Masing-masing petugas pantau pergerakan jumlah penumpang penerbangan internasionalnya,” katanya.

Sumber : merdeka.com