Koranriau.com – Polisi Sektor (Polsek)Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir,Iptu.S Sijabat menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak melakukan pembakaran lahan dan Hutan(Karlahut) hal tersebut disampaikannya,Mengingat saat ini awal musim kemarau yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Rohil.

Personil Polsek Batu Hampar menyampaikan himbauan dengan cara patroli keliling setiap hari dengan sepeda motor, menggunakan toa. Demikian hal ini ditegaskan oleh Kapolsek Batu Hampar, Iptu S.Sijabat seusai gelar apel bersama di halaman Mapolsek Batu Hampar jalan lintas Bagansiapiapi, Sabtu (25/01/2020).

“Personil patroli keliling setiap hari dengan sepeda motor, gunakan toa berkeliling disekitaran kota Batu Hampar, masuk kedesa desa sehingga masyarakat mengerti tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar,”kata Iptu S. Sijabat.

Terkait :   Jokowi meresmikan Industri Tekstil di Riau

Ia juga menyampaikan melakukan sosialisasi dalam bentuk kegiatan fokus discussion dengan melibatkan TNI, pihak kecamatan, seluruh pihak kepenghuluan dan desa maupun pihak pemerintahan.

“Kami pihak kepolisian dalam sosialisasi tersebut juga penyebaran maklumat kapolda Riau untuk himbauan larangan membuka lahan dengan cara dibakar,”ujar Iptu S.Jabat.

Menurut Kapolsek Batu Hampar Iptu S. Sijabat,pihaknya tidak akan mentolerir bagi warga yang kedapatan membakar lahan,semua akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku,dan sangsi bagi yang kedapatan membuka lahan dengan cara dibakar itu cukup berat.

“Kami tegaskan,semua pembakar lahan akan kita tindak,kami dari kepolisian tidak akan mentolerir,dan akan melakukan penangkapan bagi yang kedapatan membakar lahan dan langsung kami proses hukum,Jadi sekali lagi kami himbau kepada masarakat untuk tidak membakar lahan,”tegasnya Iptu S.Sijabat

Terkait :   Catat Jadwalnya, Debat Kandidat Calon Gubernur Riau Akan Di Siarkan Langsung Di TvOne

Sumber : riaugreen.com