Koranriau.com , Seorang nelayan, Zainuddin (45) diterkam buaya saat ‘nyagang’ udang di perairan Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (22/1) siang.

Korban merupakan warga Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, saat itu menggunakan perahu kecil (sampan jongkong) ‘menyagang’ atau memancing udang galah, tanpa sadar tangan Zainudin disambar buaya dibagian tangan di Sungai Desa Terusan Kempas.

Zainudin menjelaskan, kejadian berawal saat Dirinya hendak mengangkat alat tangkap udang miliknya dari atas perahu. Saat itu, buaya yang berada disamping perahu langsung menyambar tangan kirinya. Namun ia diselamatkan oleh tiga orang teman.

“Saya tidak tahu ada buaya disebelah sampan saya. Pas angkat sagang, tiba-tiba buaya menyambar, lalu kepala saya jatuh ke bawah,” sebutnya.

Terkait :   Padamkan Karhutla,Kapolres Inhil dan Jajaran Bermalam di Pedesaan

Zainudin mengaku sempat memukul buaya terbesar, untuk menyelamatkan dari terkaman buaya tersebut.

“Saya pukul bagian kepala buaya itu. Mungkin kena matanya, makanya lepas,” ungkap Zainuddin menjelaskan melalui handphone nya.

Sesaat setelah buaya melepas terkamannya, Zainuddin pun langsung ditolong oleh rekan nelayannya yang lain. Zainuddin mengaku, aktifitas mencari udang di perairan Terusan Kempas sering dia lakukan.

“Waktu itu, saya buka baju dan menghanyutkan baju Saya. Ini sudah 7 kali Saya mencari udang disitu. Baru kali ini ada buaya,” tuturnya

Untuk diketahui, menurut pengakuan Zainuddin Buaya tersebut berukuran lebih kurang sepanjang 2 meter.

Sumber : haluanriau.co