Koranriau.com , PEKANBARU- Seorang anak bernama Afrizal (2) meninggal dunia setelah tercebur ke Sungai Pinggang yang berada di Desa Gemilang, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil Riau. Ia terjatuh saat menyebrang jembatan bersama keluarganya.
Kasubag Humas Polres Inhil, Iptu Warno Akman mengatakan, saat kejadian pada hari Minggu (19/1/2020) sekitar pukul 13.30 WIB siang. Korban berangkat dari Sungai Piring menuju Desa Sialang menggunakan sepeda motor dengan muatan lima orang, kedua orang tua korban dan dua saudara korban.
“Di tengah perjalanan, ada jembatan yang akan dilalui tapi tidak bagus. Lalu istri ayah korban yang bernama Syamsul turun dari kendaraan, sementara anak-anaknya masih tinggal di atas motor,” terang Warno kepada GoRiau.com, Senin (20/1/2020).
Namun saat di tengah jembatan kendaraan yang dinaiki korban bersama keluarganya oleng dan terjatuh ke arah kanan, karena jembatan yang dilalui tidak memiliki pembatas. Satu keluarga itu terjatuh, namun Afrizal saat itu jatuh ke sungai.

Terkait :   Makan Bajambau Dengan Warga Sekitar Pendopo, Bupati Kampar Sampaikan Ini!

“Saat terjatuh, ayahnya sempat menarik korban namun terlepas dan terbawa arus yang saat itu dalam keadaan pasang,” lanjutnya.
Kemudian pada pukul 16.55 WIB keluarga korban dibantu oleh petugas gabungan dari Polsek Batang Tuaka, Pol Air Polres Inhil, Basarnas dan masyarakat menemukan korban sejauh 500 meter dari lokasi kejadian.
“Setelah 4 jam melakukan penyisiran akhirnya tim gabungan menemukan korban sejauh 500 meter dalam keadaan tersangkut di batang pohon Nipah dan sudah meninggal dunia,” tutup Warno.
Saat ini korban telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan oleh keluarganya.

Sumber : goriau.com