Koranriau.com , PEKANBARU – Penertiban parkir liar terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi dibeberapa titik jalan di dalam kota Pekanbaru.

“Pagi ini kita bergerak mulai dari Jalan Senapelan, Juanda dan di sekitar Kimteng,” ujar Kadishub Pekanbaru, Yuliarso melalui UPT Perparkiran Dishub, Khairunnas, Selasa (21/1/2020).
Lebih lanjut disampaikannya, dalam penertiban yang dilakukan bersama petugas Dishub, pihaknya menertibkan belasan kendaraan roda empat dan roda dua yang parkir di temoat yang telah dilarang.

“Sosialisasi terus kita lakukan kepada pengendara, sampai mereka sadar. Pagi ini ini sudah belasan kendaraan yang kita tertibkan,” sebutnya.

Terkait :   Pesawat Lion Air JT - 610 Rute Jakarta-Pangkal Pinang Hilang Kontak

Untuk kedepan, Ia berharap kepada pengendara agar tidak memarkirakan kendaraan sembarangan. Karena Dishub sudah melakukan pemetaan titik-titik mana saja yang dijadikan tempat parkir.

“Ya kita minta kepada pengendara, baik roda empat maupun roda dua, parkirlah ditempat yang sudah di tetapkan,” pintanya.

Sumber : riau24.com