Koranriau.com ,- Kota Pekanbaru kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan voli profesional Tanah Air, Proliga yang akan berlangsung tanggal 24 Januari hingga 26 Januari 2020 mendatang.

Tidak hanya menjadi tuan rumah keempat kalinya, PT Proliga juga menunjuk Kota Pekanbaru sebagai kota pembuka seri pertama putaran pertama Proliga 2020 yang akan digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Berbeda dari tahun lalu, kali ini PT Proliga menunjuk Pengprov PBVSI Riau sebagai panitia pelaksana Proliga 2020 yang akan diikuti 11 tim voli profesional Tanah Air.

Ketua Pengprov PBVSI Riau, Burhanuddin Husin mengatakan, pada Proliga 2020 ini, ada enam tim voli putra yang ikut serta dan Pekanbaru menjadi homebase Surabaya Bhayangkara Samator.
“5 tim putra lainnya yakni, Jakarta Garuda, Lamongan Sadang MHS, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumelBabel,” kata Burhanuddin kepada Riau1.com, Jumat 17 Januari 2020.
“Sedangkan untuk tim putri ada 5, yakni Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Bandung bjb Tandamata,” tambahnya.
Burhanuddin menuturkan, sejauh ini persiapan untuk pelaksanaan pertandingan sudah 90 persen, baik itu venue pertandingan, peralatan serta perlengkapan pertandingan di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Terkait :   Inilah Isi 10 Fakta Integritas Netralitas ASN yang Diteken Sekda Kampar

“Untuk tim Samator akan tiba di Pekanbaru Senin 20 Januari 2020 pekan depan. Kita juga siapkan dua venue untuk sarana latihan seluruh tim peserta Proliga 2020,” tukasnya.

Sumber : riau1.com