Koranriau.com – PEKANBARU – Aksi penjambret di Pekanbaru Riau ini tergolong nekat. Pasalnya hanya dalam waktu 10 menit dia melakukan penjambretan dua kali dengan lokasi berbeda. Aksi pertama dilakukan di depan Sushi Tei dan kedua didepan showroom Reza Motor Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.
”Hari itu dia sudah 2 kali beraksi, selisih antara aksi pertama dengan kedua, sekitar 5 sampai 10 menit,” kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Awaluddin Syam didampingi Kapolsek Payung Sekaki Iptu Akhmad Rivandy dan Kanit Reskrim Ipda M. Aprino Tamara, Senin (13/1/2020).
Aksi pertama disebutkan Awal, dilakukan tersangka di depan Sushi Tei. Setelah itu, tersangka berputar arah, dan kembali beraksi di depan Showroom Reza Motor.
”Aksi yang kedua, dia ini mencoba kabur setelah menjambret. Tapi saat itu dia terjebak lampu merah, macet. Tidak bisa melarikan diri, akhirnya ditangkap warga,” sebut dia lagi.

Terkait :   Sampel Limbah PKS PT. PCR Diduga Mencemari Kolam Warga, Sampel Limbah PKS PT. PCR Akan Dikirim ke Laboratorium Pekanbaru

Tak ayal, tersangka Rudi pun akhirnya bonyok dihajar massa. Polisi dari Polsek Payung Sekaki yang tengah patroli dan melintas di lokasi saat itu, langsung mengamankan tersangka. Dia dibawa ke Mapolsek Payung Sekaki untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.
Dari hasil introgasi petugas, pelaku ternyata sudah cukup sering melakukan aksi jambret. Setidaknya sudah 10 kali. ”Masih kita kembangkan. Dia ini main (beraksi) sendiri,” ucapnya.
Tersangka Rudi diketahui merupakan mantan narapidana dengan kasus berbeda. Pada tahun 2017 lalu, dia ditangkap Polsek Rumbai Pesisir dalam kasus judi gaple.
Sementara itu, tersangka Rudi mengaku nekat menjambret, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Untuk beli rokok, makan,” ucapnya.
Pria yang sudah dua kali beristri, bahkan berencana hendak kembali menikah untuk ketiga kalinya ini, sempat mengakui jika hasil jambret juga dipakai untuk narkoba. “Ada untuk beli narkoba, beli sabu,” tutur pria yang sudah beristri 2 kali dan punya 3 anak ini lagi.

Terkait :   Tertangkap, Penjahat yang Jambret Kalung Emas Dari Nenek yang Sedang Gendong Bayi

Untuk diketahui, tersangka Rudi ditangkap massa, usai menyasar korban seorang mahasiswi bernama Destri (18). Korban ketika itu baru pulang dari kampus dan melewati Jalan Soekarno Hatta. Dia dibonceng oleh seorang temannya. Sesampainya di depan Showroom Reza Motor, tersangka dengan mengendarai sepeda motor, datang memepet dari arah belakang sebelah kanan.
Tersangka Rudi langsung merampas tas milik korban. Sempat terjadi aksi saling tarik antara tersangka dengan korban. Sampai akhirnya tas milik korban berhasil dikuasai tersangka, yang langsung kabur melarikan diri. Korban berupaya mengejar, sambil berteriak maling. Apes, tersangka berhasil ditangkap massa.

Sumber : goriau.com