Koranriau.com BENGKALIS – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis menjalin kerjasama dengan Fatoni University Thailand, Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU).

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishak dengan Rektor Fatoni University Thailand Prof Dr. Ismaillutfi Japakiya saat melakukan lawatan ke Fatoni University Thailand, Selasa, 6 Agustus 2019.

Kedua perguruan tinggi ini sepakat melakukan kerjasama dalam bidang akademik diantaranya pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, dan pusat penerimaan mahasiswa baru internasional.

Penandatanganan MoU ini turut disaksikan Ketua Yayasan Bangun Insani (YBI) H. Muhammad Isa Selamat, wakil ketua 1 STIE Syari’ah Zulhendri, Sekretaris P3M Ezril dan beberapa orang mahasiswa perwakilan STIE Syari’ah Bengkalis. Sedangkan dari pihak Fatoni University disaksikan Dekan 1 Liberal Art and Sosial Science Dr Muhammad Madari.

Terkait :   Bawa Bantuan untuk Rohingya, Relawan Palang Merah Diserang

Ketua YBI yang juga sebagai Staff Khusus Bupati Bengkalis H. Muhammad Isa Selamat berharap kerjasama ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di STIE Syari’ah Bengkalis sehingga bertaraf internasional.

Hal senada juga menjadi harapan Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishak, selain itu ia juga berharap kedepan MoU tidak hanya di bidang akademik akan tetapi juga di bidang non akademik.

Dalam forum pertemuan yang lain Dekan Fatoni University menawarkan program dalam waktu dekat ini adalah seminar internasional.

Sedangkan pihak STIE Syariah menawarkan kepada Fatoni University ikut serta dalam kegiatan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) yang akan diadakan pada tahun depan di STIE Syari’ah Bengkalis

Terkait :   Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2017, Bupati Kampar Sampaikan Amanat Kapolri

“Alhamdulillah Dekan menyambut baik undang tersebut. Langkah awal yang dilakukan STIE Syari’ah Bengkalis dengan mengantar mahasiswa berprestasi untuk belajar dan praktek di Patani Thailand,” ungkap Khodijah. (R14)

Sumber:RIAUSKY.COM