Koranriau.com PEKANBARU – Perpustakaan digital M.Zein di SMK Labor Binaan FKIP Universitas Riau menjadi wakil Provinsi Riau pada ajang Lomba Perpustakaan Sekolah/Madrasah tingkat Nasional tahun 2019.

Konsep perpustakaan yang mendukung giat literasi mengantarkan perpustakaan sekolah itu jadi nominator lomba tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Nelfiyonna mengapresiasi capaian dari perpustakaan tersebut. Apalagi keberadaan perpustakaan ini menyokong giat literasi.

Terbukti ada banyak sudut literasi yang dimanfaatkan oleh pihak sekolah. Sekolah ini tidak cuma punya perpustakaan dalam ruangan.

Ada juga perpustakaan di luar ruangan dengan sejumlah sudut tematik. Tapi tetap mengusung giat literasi.

“Mereka tidak cuma menjadikan perpustakaan sebagai tempat membaca. Tapi perpustakaan mendorong siswa menjadi kreatif,” urai Nelfiyonna, Jum’at (2/8/2019).

Terkait :   Ambil Jatah Raskin, Masyarakat 'Serbu' Kantor Desa Kuapan

Menurutnya, dinas juga mendukung perpustakaan ini dengan menambah koleksi buku di perpustakaan digital sekolah ini. Ada 10.000 koleksi buku digital di perpustakaan sekolah itu.

Yonna hadir dalam kunjungan Tim Juri Lomba Perpustakaan Sekolah 2019 yang datang ke SMK Labor Pekanbaru. Ia mendampingi tim bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

“Kita tentu berdoa, agar SMK Labor Pekanbaru bisa jadi yang terbaik,” terangnya. (R05/Kominfo)

Sumber:(RIAUSKY.COM)