Koranriau.com JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, PBB akan memilih pimpinan pada September 2019. Ia berharap PBB akan dipimpin generasi muda.

“Mudah-mudahan terpilih generasi muda yang meneruskan kepemimpinan partai ini,” kata Yusril usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (1/8).

Menurut Yusril, dalam muktamar itu akan dibicarakan upaya memperkuat partai.

Selain itu, perbedaan pandangan politik dalam Pemilu 2019 tidak ketinggalan menjadi agenda pertemuan itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PBB KH Muqoddas meminta dukungan masyarakat untuk pimpinan PBB selanjutnya. Sebanyak 45 orang pengurus PBB bertemu Presiden Jokowi untuk bersilaturahim pada Kamis siang.Pengurus PBB
“Pertemuan sifatnya silaturahim saja dengan Pak Presiden usai Pemilu dan Pilpres. Pak Jokowi mengatakan terima kasih kepada PBB yang sudah membantu beliau dan juga keaktifan dari kami semua dalam sidang di Mahkamah Konstitusi,” kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Terkait :   Syamsuar - Edi Natar, Pasangan Ideal Memimpin Riau 2018 Ungkap Ketua DPW Riau Partai Nasdem

Menurut dia, PBB akan mendukung program pemerintah dan bersedia membantu di masa depan dalam menyukseskan pembangunan bangsa. Terkait kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden sebagai hak prerogatif Presiden.

“Kita tahu di PBB ini ada banyak tokoh-tokoh yang sangat pantas untuk masuk pemerintahan, untuk kabinet maupun jabatan-jabatan yang lain. Jadi tidak spesifik, kami serahkan kepada bapak Presiden,” jelas Yusril. (R01)

Sumber: republika.co.id