Koranriau.com, PEKANBARU – Ibadah Qurban adalah salah satu ritual keagamaan yang fundamental dalam kehidupan keagamaan dan sosial kita, sebuah momentum sinergi pemerataan kebahagiaan kepada jutaan masyarakat muslim Indonesia untuk menyatukan visi tauhid dalam solidaritas sosial yang sangat kuat, dengan penuh keikhlasan mengharap ridha Allah SWT berqurban bagi saudara kita yang membutuhkan.

Inilah yang menjadi filosofi PKPU Human Initiative, yang secara konsistenselama 19 tahun memfasilitasi dan melayani lebih dari 200.000 pequrban dengan memberikan kemanfaatan daging qurban kepada lebih dari 2,5 juta keluarga di seluruh penjuru nusantara bahkan dunia.

Tahun 2019, Human Initiative kembali mengajak masyarakat Indonesia dan Dunia untuk bersama berbagi manfaat qurban. Semangat qurban tahun ini dikemas dalam sebuah tema “InsyaAllah Qurban”.

Tagline yang digunakan adalah “Meneguhkan Niat, Meniatkan Keteguhan”. Tema dan tagline yang diusung ini menyampaikan pesan bahwa setiap kita bisa berqurban. Dan tentu saja keinginan berqurban ini sangat tergantung niat dan keteguhan hati untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terkait :   Terbukti Bersalah Membunuh Suami, Suci Handriani Tertunduk Lesu Divonis 15 Tahun oleh PN Rohil

Program sebar qurban tahun 2019 dengan tema Insya Allah Qurban ini diharapkan dapat menguatkan kebersamaan masyarakat Indonesia dan dunia, melalui program Insya Allah Qurban ini mari senantiasa kita kuatkan. Karena ini bukan hanya tentang ibadah diri sendiri, namun juga untuk berbagi manfaat kepada sesama di berbagai daerah dan dunia khususnya pada daerah pelosok, daerah bencana dan juga pengungsi”.

Kepala Cabang Human Initiative Riau menyampaikan bahwa target pequrban tahun ini adalah sebesar 21.800 yang diharapkan akan dapat menyasar sebanyak 254.500 jiwa penerima manfaat di 34 Provinsi dan 7 Negara yakni Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah dan Palestina. Sedangkan untuk Human Initiative cabang Riau sendiri adalah 432 mudhohi/pekurban.

Terkait :   Gubernur Riau Serahkan Bantuan Rumah Sederhana Layak Huni dan Kapal Perikanan

“Kami akan berikhtiar semaksimal mungkin untuk bisa mencapai target tersebut demi masyarakat yang membutuhkan. Untuk Pequrban di wilayah Riau khususnya Pekanbaru dapat langsung menuanikan kurbannya dengan mengunjungi kantor PKPU Human Initiative dijalan Paus Ujung No. 1 B Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai, atau dapat mengunjungi beberapa gerai PKPU Human Initiative yang berada di Transmart PBSH, Bank Syariah Mandiri (BSM) Jalan Sudirman, Mal SKA Kota Pekanbaru, dan MTC Panam. untuk metode pembayaran Transfer ke No. Rekening 5051 6061 77 atas nama PKPU Bank Syariah Mandiri. Konfirmasi pembayaran/layanan jemput Qurban ke No. Telp/Whattshap 0812 7578 6120 a.n windari ade. ”ucap Afrizal Mushavi kepala cabang PKPU Human Initiative Riau. (R05/Rls)

Sumber:RIAUSKY.COM