KORAN RIAU – Sebanyak 213 JCH (Jemaah Calon Haji) asal Kabupaten Siak, masuk asrama pada Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, Senin (22/7). Kemudian pada Selasa (23/7) subuh, para JCH diterbangkan menuju Saudi Arabia melalaui embarkasi Batam.

Sementara 63 orang JCH yang tersisa, bakal berangkat ke Pekanbaru pada Selasa (23/7). Saat ini ke-63 JCH tersebut sudah masuk asrama haji di Kabupaten Siak.

Kepala Kantor Kemenag Siak, Muharom, mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala bagi JCH Siak. Semuanya dapat masuk asrama EHA Riau di Pekanbaru tanpa kendala.

“Alhamdulillah, berangkat pagi langsung dilepas Pak Bupati Alfedri. Sesampai di Embarkasi Antara Riau semuanya berjalan lancar,” kata Muharom kepada Tribun, Senin (22/7).

Terkait :   Wujudkan Kawasan Industri, Pemkab Kampar Bergerak Cepat

Pelepasan JCH asal Siak dilaksanakan di halaman asrama haji Siak. Pihak keluarga JCH turut menghadiri pelepasan tersebut. Mereka saling berangkulan menjelang JCH masuk ke dalam bus yang membawa ke Pekanbaru.

Pelepasan JCH Siak ini dipimpin Bupati Siak Alfedri. Ia mengatakan, JCH Siak tergabung dengan JCH Kuansing, namun 63 JCH Siak lainnya baru akan dilepas Selasa ini.

“Kita doakan semoga Jemaah Calon Haji yang diberangkatkan diberi kesehatan dan kemudahan, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan meraih haji mabrur,” kata Alfedri.

Selanjutnya Alfedri menyalami seluruh JCH Siak jelang masuk ke dalam bus. Ada pula jemaah yang merangkul Alfedri karena terharu saat pelepasan tersebut. (myo)

Terkait :   Ini Janji Paslon, Kampenye Dialogis di Kandis...

Sumber:tribunpekanbaru.com