Proses perbaikan jembatan dan jalan tanggung jawab daerah segera dilaksanakan. Proyek yang menelan anggaran sebesar Rp123,5 miliar saat ini tengah dilakukan proses kontrak.

KORAN RIAU -PEKANBARU- Beberapa titik ruas jalan dan jembatan yang rusak yang merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, 2019 ini melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Riau Siapkan dana dalam APBD sekitar Rp123,5 miliar. Saat ini tengah dilakukan proses kontrak, dan segera direalisasikan hingga akhir Desember.

Senin (22/7/19) keterangan Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto melalui Kepala Bidang (Kabid) Preservasi Jalan dan Jembatan Budi Yoga, kepada riauterkini.com bahwa delapan Kabupaten dan Kota di Riau yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, dan Rokan Huku yang terdapat jalan dan jembatan yang rusak, segera di perbaiki.

Terkait :   Antisipasi Peredaran Pil PCC dan Narkoba, Kapolres Kampar Himbau Masyarakat Peduli dan Waspada

“2019 ini kita (PUPR,red) melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan di beberapa Kabupaten dan Kota di Riau, saat ini telah dilelang dan mempersiapkan kontrak kerja rekanan. Dijadwalkan akhir Desember, dapat terealisasikan,” ujar Kabid Budi Yoga.

Beberapa kegiatan yang akan dikerjakan tersebut yakni Kota Pekanbaru pemeliharaan Jembatan Siak III, Kabupaten Siak pemeliharaan Jalan Sri Pakning-Teluk Masjid-Simpang Buatan, Jalan Simpang Beringin-Simpang Buatan, Jembatan Teluk Masjid, dan Jembatan Sultan Syarif Kasim II.

Kabupaten Kampar, pemeliharaan Jalan Simpang Air Hitam-Pantai Cermin-Petapahan, Jalan Simpang Muara Takus-Dusun Batas. Kabupaten Bengkalis pemeliharaan Jalan Sepahat-Seipakning, Kabupaten Indragiri Hulu pemeliharaan Jalan Cirenti-Air Molek, Jalan Batu Gajah-Sei Karas. Kabupaten Rokan Hilir pemeliharaan Jalan Mahato-Simpang Manggala, dan Rokan Hulu pemeliharaan Jalan Ujung Batu-Batas Sumbar, Jalan Dalu-dalu.*(vila)

Terkait :   PUPR Provinsi Riau Pastikan Proyek Pembangunan Daerah Tidak Terganggu Karena Melemahnya Rupiah

 

Sumber:Riauterkini