KORAN RIAU, PEKANBARU – Legislator Riau dari Gerindra, Taufik Arrahman dengan lantang menyikapi, adanya rencana dalam waktu jangka panjang melakukan pemindahan Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II (SSK) yang ada di Kota Pekanbaru ke Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Riau.

Menurutnya bukan bandaranya yang mesti dipindahkan tapi lebih baik Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin yang dipindahkan.

“Kalau menurut saya secara pribadi lebih baik pangkalan TNI Angkatan Udaranya yang dipindahkan atau direlokasi. Karena memang kondisinya yang sudah berada ditengah pemukiman. Sementara di situ terdapat asset negara yang sangat vital dan berbahaya. Seperti peralatan perang, senjata bahkan bom dengan ukuran besar dan lainnya,” sebutnya, Rabu (3/7/2019).

Terkait :   Panglima TNI Bakar Semangat Prajurit Yonif 132/BS Salo yang Akan Berangkat ke Timor Leste

Untuk itu sarannya, pemerintah bisa untuk mencarikan atau bebaskan lahan yang sangat luas di Kabupaten/Kota yang ada yang dipandang cocok untuk dibangun Pangkalan TNI Angkatan Udara ini.

“Kawasan yang ada sekarang akan terus berada di tengah kawasan pemukiman warga. Jadi dibikin tempat yang bagus dan layak dibuat sebagai pangkalan TNI Angkatan Udara atau Lanud,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau ini lagi.

Sementara itu menurut Dapil Kota Pekanbaru ini, lokasi bandara udara SSK II sudah cocok betada di ibu kota provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

“Kalau bandara pindah, nanti yang ada ini jadi apa. Kita juga tidak mau terjadi seperti di beberapa provinsi lain yang ada, begitu dipindah malah jadi sepi bandaranya karena jauh dari ibu kota. Masyarakat jadi jauh dalam menempuh ke bandara,” sampainya juga. (R06/MCRiau)

Terkait :   Kebakaran Lahan Gambut Kembali Terjadi di Dumai Riau, Luas Lahan Terbakar di Dumai Capai 259 Hektar

Sumber:RIAUSKY.COM