KORAN RIAU, PEKANBARU – Seorang wanita muda Hernita Krisdayanti (21), Minggu (30/6/2019) semalam, ditemukan tewas didalam kamarnya Jalan Toman Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai. Pelaku yang tak lain adalah suamimya sendiri ARH (25), kini sudah ditangkap Polresta Pekanbaru.

Korban dibunuh diduga dengan cara dibekap menggunakan bantal hingga tewas oleh suaminya. Aksi nekat menghabisi istrinya, lantaran pelaku cemburu karena korban tidak mau lagi diantar jemput saat kerja, kuat dugaan ada Pri Idama Lain (PIL).

Proses penangkapan pelaku, aparat tidak membutuhkan waktu lama. Usai menghabisi nyawa istrinya pelaku kabur menuju arah Medan (Sumut). Namun keberadaannya cepat diketahui setelah adanya pengakuan pihak keluarga korban.

Terkait :   Saat Tahun Baru Imlek, Mal Pekanbaru Bukukan 36.000 Kunjungan

“Pelaku sudah kita tangkap, prosesnya dalam waktu kurang sehari. Dia ditangkap didaerah Bengkalis saat hendak menuju Medan. Motifnya pelaku cemburu kepada korban,” ucap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto kepada riaulink.com, Senin (1/7/2019).

Kejadian ini terungkap, Susanto mengatakan setelah mertua korban melihat pelaku datang untuk meminjam uang. Namun uang tidak didapatkan, oleh saksi yang curiga gerak geriknya langsung pergi menuju rumah korban yang kebetulan posisinya tidak jauh.

“Setelah dicek kerumah, korban sudah tergeletak didalam kamarnya dalam kondisi tewas. Informasi langsung diberikan ke kita, dan ditindak lanjuti dengan olah TKP, kuat dugaan lebih kearah suaminya (pelaku,red),” terang Susanto.

Hasil pemeriksaan sementara, motif pembunuhan ini karena pelaku cemburu kepada korban. Dimana pelaku sempat menolak setiap kali dijemput pulang pergi kerja, dia menduga ada Pria Idalam Lain (PIL) mengantar istrinya kerumah. (Emi).

Terkait :   Polisi Riau Polda Tangkap & Amankan Dua Truk Bermuatan Kayu Ilegal

Sumber :RIAULINK.COM