KORAN RIAU, BAGANSIAPIAPI – Satu titik api muncul di Kecamatan Batu Hampar, Rokan Hilir, Riau Selasa (25/6/2019) pagi. Munculnya titik api membuat Sekcam Kecamatan Batu Hampar Ahmad Soleh dan personil Polsek Batu Hampar bergegas turun ke lokasi yang berjarak 4 KM dari Jalan lintas Bantaian – Bagansiapiapi.

Namun karena sulitnya jangkauan dan akses jalan, akhirnya rombongan berbalik arah dan belum mencapai sasaran sumber kebakaran lahan.

Hal ini dibenarkan Ahmad Soleh, Sekcam Kecamatan Batu Hampar saat dimintai komentarnya berkaitan munculnya titik api kebakaran lahan di daerah tersebut.

”Benar, Selasa pagi ini kami mendapatkan informasi ada kebakaran lahan, lalu kami turun dengan personil Polsek Batu Hampar dan masyarakat. Jaraknya jauh dan belum terjangkau, lalu kami kembali ke Bantaian lagi,” ucap Ahmad Soleh.

Terkait :   Kampanye di Inhil, Lukman Edy Sampaikan Program Unggulannya

”Posisi keberadaan kami tadinya antara Parit 6 dan Parit 7 Sungai Sialang Kecamatan Batu Hampar, tentang berapa luas lahan terbakar,apakah itu kebun atau lain sebagainya juga belum jelas,” tambah Sekcam. (yan)

 

Sumber : GoRiau.com