KORAN RIAU, MERANTI – Menjelang minggu tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 para parpol seluruh peserta pemilu masing-masing diimbau untuk membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) di fasilitas umum.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Meranti Syamsurizal mengatakan hari tenang nantinya akan dimulai pada hari minggu (14/4/2019). Oleh sebab itu seluruh peserta pemilu diharapkan sudah membersihkan APK yang masih terpasang pada saat itu.

“Kami mengimbau kepada seluruh para partai politik untuk menertibkan alat kampanyenya yang dipasang di tempat fasilitas umum, karena pada masa minggu tenang tidak dibenarkan dilakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun,” ujar Syamsurizal Kamis (11/4/2019) di kantornya.

Syamsurizal juga menegaskan bahwa dalam Minggu tenang, para peserta pemilu juga tidak diperbolehkan untuk melakukan kampanye dalam bentuk apapun.

Terkait :   Pilkades Palung Raya, Afriyanto Unggul Dengan Selisih 2 Suara

“Pada minggu tenang itu semua jenis kampanye apa pun metodenya, baik dari pemasangan alat peraga kampanye, kampanye idealogis, dan lain-lain pokoknya tidak dibenarkan,” tegasnya.

Terakhir ia mengungkapkan, apabila masih ada alat kampanye baik baleho bergambar atau apa pun yang berkaitan dengan kampanye maka pengawas pemilu akan berkoordinasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti untuk dilakukan penindakan.

 

Sumber : Tribunpekanbaru.com