KORAN RIAU, PEKANBARU – Plt Gubernur Riau (Gubri), Wan Thamrin Hasyim berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet Asian Para Games 2018 asal Riau.

Wan Thamrin langsung menyambut kedatangan atlet Asian Para Games 2018 di Bandara SSK II Pekanbaru pada Minggu (14/10), dan Wan Thamrin kepada para atlet yang meraih medali di ajang tersebut ia janjikan bonus yang sama dengan atlet Asian Games 2018 lalu.

Sebagaimana diketahui ada lima medali emas, lima medali perak dan lima medali perunggu yang diraih Atlit Asian Para Games dari Riau yang ikut dalam Asian Para Games tahun 2018.

Wan Thamrin Hasyim sengaja menyambut para Atlit yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional tersebut di kedatangan umum Bandara SSK II Pekanbaru agar masyarakat bisa melihat langsung.

Terkait :   Gubernur dan Bupati Kampar Maawuo Danau Bokuok

“Alhamdulillah mereka kembali ke Riau dengan sehat dan utuh kembali. Kita tentunya bangga dengan prestasi yang diraih Atlit Para Games ini dan bisa memotivasi kedepannya, “ujar Wan Thamrin Hasyim usai memgalungkan bunga pada para Atlit di Bandara tersebut.

Ia juga bersama Ketua Koni Riau dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga terkait apresiasi yang diberikan pemerintah kepada para Atlit asal Riau penyumbang medali di Asian Para Games tersebut.

Tentunya lanjut Wan Thamrin Hasyim bonus akan diberikan.

“Pasti ada, kami sudah bicara dengan Koni dan Dispora, yang jelas ada dan waktu penyerahannya juga dalam waktu dekat ini, “ujar Wan Thamrin Hasyim.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi mengatakan tidak boleh ada pembedaan antara atlit Asian Games dengan atlet Asian Para Games, sehingga untuk bonus disamakan.

Terkait :   Lion Air Tabrak Tiang di Bandara Bengkulu, Berikut Kronologinya

“Perjuangan mereka sama dan kedudukan sama mengharumkan nama Indonesia juga, makanya kita berikan apresiasi yang sama, “ujar Doni Aprialdi.

Para atlet peraih medali di Asian Para Games 2018 ini sebagai bentuk apresiasi mereka juga diarak dari Bandara SSK II Pekanbaru disepanjang jalan Sudirman Pekanbaru hingga ke Sekretariat NPC Riau di jalan Pinang Merah.

Sebagaimana diketahui bonus pada Atlit Asian Games lalu bagi peraih medali emas diberi Rp 100 juta, medali perak Rp 60 juta dan medali perunggu Rp 40 juta.

 

Sumber : Tribunpekanbaru.com