BERITA RIAU, Jakarta – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan para ketua umum partai koalisi malam ini.

“Sekarang ini Pak Jokowi akan bertemu ketua umum untuk menyampaikan satu nama terus diumumkan bersama-sama,” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya, ketika dihubungi, Rabu (8/8/2018).

Willy menuturkan, pertemuan malam ini tak menutup kemungkinan bakal mengeluarkan nama cawapres.

“Insyaallah, kita lihat nanti malam sesuai dengan agenda,” ucapnya.

Namun, kata Willy, pendaftaran tetap akan dilakukan di akhir penutupan yang jatuh Jumat, 10 Agustus 2018. Sebab, sebelum mendaftar, partai pengusung harus memberitahukan kepada KPU sehari sebelumnya.

“Kalau bicara inisial kita serahkan pak Jokowi. Kita patuh pada prinsip kita sudah berikan amanat dan itu keluar dari mulut Pak Jokowi sendiri,” ucapnya.

Terkait :   Dari Solo Lalu Kuasai Jakarta dan Menang Pilpres 2 Kali, Peneliti Ini Sebut Jokowi Fenomenal Seperti Marc Marquez di MotoGP

Menurutnya, pengumuman cawapres di tanggal 8 Agustus 2018 itu bukan sebuah kebetulan. Willy mengatakan Jokowi memperhitungkan detail waktu tersebut.

“Kita kan masyarakat timur yang penuh dengan pertimbangan mikro kosmos dan makro kosmos itu menjadi pertimbangan dan dalam politik hal yang kedua adalah detail, itu sangat membutuhkan tentu kami dan tim Jokowi sangat pertimbangkan hal-hal yang detail seperti itu,” .

 

Sumber : Liputan6.com