Pekanbaru (Berseripos.co.id)

Malam tahun baru mendatang, puluhan penari asal SMPN 4 Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan diundang untuk tampil di Gubernuran, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau, Minggu (31/12/2017).

“Malam tahun baru nanti mereka akan diundang pak gubernur untuk tampil di gubernuran. Kemarin bersama pak bupati Kuansing Mursini, saya sudah meminta maaf ke penari atas nama pak gubri,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Ervin Rizaldi di Pekanbaru, Rabu (13/12/2017).

Ervin menuturkan, Gubri sejatinya tidak bermaksud untuk mengecewakan anak-anaknya tersebut. Akan tetapi, memang Gubri saat itu harus segera bertolak ke Pekanbaru karena ada tamu mendadak, diantaranya Dubes Amerika Serikat.

Terkait :   Edukasi Tertib Berlalulintas Sejak Dini, Personil Polsek Perhentian Raja Rutin Laksanakan Police Goes To School

“Sebagai pelipur lara, mereka semua akan diundang dan biayanya akan ditanggung. Juga, semua biaya para penari yang selama ini telah menjalani latihan juga telah ditutupi,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa puluhan penari dari SMPN 4 Kuantan Mudik tersebut batal tampil menari di depan Gubri kemarin. Oleh sebab itu, puluhan penari kecewa, dan ada yang menangis.

Mereka mengaku kecewa karena, tidak diberikan kesempatan untuk tampil membawakan tarian. Padahal penari ini sudah berlatih sejak dua bulan lalu hanya untuk acara penyambutan tersebut. (MCR)