Kandis, Siak (Berseripos.co.id)

Jajaran unit lantas Polsek Kandis yang menggelar operasi zebra yang dalam beberapa hari ini menjaring sejumlah pelanggar lalu lintas.

Seperti halnya pada razia yang digelar hari Selasa kemarin, dimana Unit lantas Polsek Kandis menjaring pelanggar lalu lintas yang merupakan siswi sekolah di salah satu sekolah negeri.

Saat terjaring razia, kedua siswi ini tidak menggunakan helm dan menunjukkan surat-surat lengkap kendaraan mereka. Akhirnya mereka diamankan untuk diproses oleh personil lantas.

OPS Zebra tersebut langsung di pimpin oleh Kanit Lantas IPTU Junaidi dan Kanit Laka IPDA Enda. Terkait akan hal ini, Kapolsek Kandis Kompol Panangian Samosir SH M.Si meminta agar masyarakat mematuhi aturan lalu lintas.

Terkait :   Kepala UPTD P&K Kandis Imbau Sekolah Swasta Segera Urus SIO

“Saya mengimbau agar masyarakat menyadari pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas. Karena pada hakekatnya, aturan tersebut dibuat adalah untuk keselamatan pribadi pengemudi, penumpang kendaraan, pengguna jalan serta masyarakat lain yg berada di sekitar jalan raya,” ujarnya.

Sementara itu menurut Kanit Lantas IPTU H. Junaidi menegaskan akan mengambil langkah tegas setiap pelanggar lalu lintas.

“Kita akan tegas terhadap setiap pelanggar aturan lalu lintas. Namun semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai prosedur tentunya,” katanya.

Iptu H. Junaidi juga mengimbau agar masyarakat jangan lupa menggunakan helm dan membawa surat-surat lengkap saat akan bepergian kemanapun, dan bukan harus karena ada razia OPS Zebra saja. (Hendi Wijaya)